Sibayak, Gunung Indah Bumi Batak

Share

Horas!!! Hai rauners, Apa kabarnya nih? Sehat-sehat aja kan? Kali ini mari kita pergi raun ke Gunung Sibayak yuk rauners, mari kita ketahui pesona apa saja yang ada di wisata alam Sumatera Utara ini, khususnya Berastagi. Check it out!

Kita akan memulai perjalanan kali ini dari Kota Medan. Sebelum memulai perjalanan hal yang paling utama yang perlu kita bawa adalah perlengkapan. Hal yang paling wajib adalah obat-obatan bagi kamu yang penyakitan ya. -.- . Perlengkapan wajib lainnya adalah lampu penerangan (senter, dkk) serta barang-barang yang kamu anggap perlu ya rauners. Bagi kamu yang bingung barang apa yang perlu dibawa silahkan klik disini.Selain itu jika kamu ingin berkamping tapi tidak punya tenda maka kamu dapat meminjamnya dipertokoan daerah simpang pos ya rauners.

Untuk menuju ke lokasi Gunung Sibayak yang notabene berada di Berastagi setidaknya kita membutuhkan transportasi dong. Jika kamu pergi berdua saja maka gunakanlah motor, atau jika rombongan lebih bagus mobil. Sebagai informasi di Medan sangat susah bahkan bisa dibilang tidak ada yang menyewakan motor (kereta) seperti di jawa ya rauners. Kalau nyewa mobil prosesnya juga ribet, kamu akan dikenakan tarif lebih jika keluar dari kota Medan. Kesimpulannya kamu harus punya kenalan yang bisa menyediakan jasa trasportasi! Solusinya, bagi kamu para backpacker kamu dapat naik bus unik ini yang selalu mangkal di sekitar daerah Simpang Pos.

img src : sumatra-ecotravel.com

Selanjutnya kita lanjutkan perjalanan, biasanya banyak orang yang berangkat dari Kota Medan sekitar jam 22.00 WIB rauners. Perjalanan malam menuju Brastagi membutuhkan waktu sekitar 3 Jam. Perjalanan malam tentu membuat kita sulit untuk melihat lingkungan di sekitar kita. So, sekitar 15 menit perjalanan dari Kec. Sibolangit, rauners wajib memperhatikan pabrik botol minuman yang ada di sebelah kanan rauners nantinya. Setelah menemukan pabrik tersebut maka pelankan kendaraan rauners. Sekitar 2-3 KM berikutnya rauners akan menemukan simpang kecil di kanan. Masuk simpang tersebut dan terus mendaki sampai ke base camp para pendaki gunung. Silahkan parkirkan kendaraan rauners di basecamp tersebut, istirahat beberapa saat lalu lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Pastikan tidak ada barang berharga yang tertinggal di kendaraaan ya.

Perjalanan dari basecamp menuju ke puncak gunung membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam rauners. Karena kita mendakinya malam hari jadi rasanya agak lebih jauh karena kita tidak dapat melihat puncaknya rauners. Jadi pertahankan semangat mu dalam pendakian ini karena apa yang akan kamu lihat di puncak akan mengobati rasa lelah mu rauners. 😀

Jalan menuju puncak gunung

Berikut foto-foto dari kami saat melakukan pendakian di gunung sibayak :

Pemandangan Jalan Menuju Puncak Gunung

 

Hal Yang Pertama Kamu Temui

 

Kamu Bisa Berfoto Seperti Ini

 

Bau Balerang Yang Menyengat

 

Kawah Gunung Yang Bertuliskan Kata-Kata Cinta

 

Tebing Terjal Menuju Ke Puncak

 

Salah Satu Puncak Gunung Sibayak

 

Kota Medan Dari Puncak Gunung Sibayak

Kota Medan Dari Puncak Gunung Sibayak

Gimana Rauners? Luar biasa kan pemandangannya?? Masih kurang? Cek Videonya!

Setelah puas dengan petualangan di gunung, kamu dapat melepas penatmu dengan mandi di pemandian air panas sidebuk-debuk yang tidak jauh (sedikit jauh sih, sekitar 6km) dari lokasi basecamp.

Melepas Penat Setelah Pendakian

Gimana??? Keren kan?? Ayo buruan kunjungi Gunung Sibayak, dijamin gak bakalan nyesal deh rauners!Horas!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *